Liga Indonesia

Liga 1: Kecewa, Bobotoh Sayangkan Jadwal Big Match Persija vs Persib Ditunda

Sabtu, 4 Maret 2023 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Bobotoh menyayangkan jadwal Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung batal bergulir sesuai jadwal. Duel klasik ini terpaksa ditunda serta dijadwal ulang.

Sebelumnya, pertandingan Persija vs Persib Bandung bakal digelar pada Sabtu (4/3/23), namun belakangan malah ditunda dan akan dijadwalkan kembali.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan status pertandingan Persija vs Persib melalui surat bernomor 104/LIB-KOM/III/2023 tertanggal 1 Maret 2023, yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Humas Viking Persib Club (VPC), Hendri Darmawan, mengatakan sebagai seorang Bobotoh tentunya ingin pertandingan Liga 1 2022-2023 bisa digelar sesuai rencana. 

Pasalnya, saat ini tidak ada force majeure atau kejadian yang terjadi di luar batas kemampuan manusia dan tak dapat dihindarkan, seperti pandemi beberapa tahun lalu.

"Mau profesional gimana sepak bola ini, mau profesional bagaimana liga ini, kalau jadwal saja masih berubah-ubah," kata Ibro, sapaan akrabnya kepada INDOSPORT, Jumat (3/3/23).

"Kalau saya sebagai Bobotoh, inginnya kalau jadwal pertandingan sudah keluar ditentukan tanggal dan waktunya, ya sudah seharusnya digelar saja sesuai jadwal, walupun resikonya tanpa penonton," tambahnya.

PT LIB memutuskan untuk menunda laga ini setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang. Penyebabnya tak lain adalah mereka tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Persija Jakarta tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat untuk menggelar pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi. Sedangkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, tak bisa digunakan karena ada konser musik.

SUGBK memang jadi pilihan utama Persija untuk menggelar laga melawan Persib Bandung. Tapi, stadion tersebut sudah dibooking untuk konser Blackpink pada 11-12 Maret nanti.

"Soal GBK ini kan sudah ada pengelolanya. Sepertinya pihak penyelenggara Blackpink sudah memesannya duluan, jadi saat Panpel Persija mengajukan penggunaan GBK sudah tidak bisa," ucap Ibro.