Bola Internasional

Cuaca Dingin Uzbekistan Jadi Kendala Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20

Sabtu, 4 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengungkapkan satu kendala yang masih dihadapi oleh Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023. Yakni permasalahan cuaca yang masih menjadi kendala skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 memang sedang berjuang di ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Skuat Garuda tergabung di grup A dan bakal bersaing dengan Irak, Suriah dan Uzbekistan.

Namun ternyata lawan Timnas Indonesia U-20 bukan hanya datang dari ketiga lawan. Namun juga cuaca dingin di Uzbekistan menjadi tantangan untuk Muhammad Ferarri dan kolega.

Hal ini pun diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain Timnas Indonesia U-20 masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca dingin di Uzbekistan.

"Jadi saya memang melihat kesusahan adaptasi dengan cuaca yang dingin seperti ini," ucap Shin Tae-yong.

Tetapi Shin Tae-yong tetap mencoba membakar semangat juang anak-anak Garuda Nusantara. Pelatih asal Korea Selatan ini tetap bermain berani dan tidak berkecil hati.

"Tetapi saya minta kepada mereka untuk bermain berani dan tidak berkecil hati," tegas Shin Tae-yong.

Memang keberanian sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-20. Sebab memang situasi saat ini sedang tidak bagus.

Timnas Indonesia U-20 diwajibkan menang saat menghadapi Suriah malam nanti.

Memang Timnas Indonesia U-20 wajib menang demi menjaga asa untuk tetap lolos dari fase grup. Terlebih di laga perdana Timnas Indonesia U-20 sudah menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Irak.