Liga Indonesia

Jarak Poin Persib dengan PSM di Klasemen Liga 1 Cukup Jauh, Ini Kata Luis Milla

Rabu, 8 Maret 2023 20:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, masih optimis skuad Maung Bandung bisa meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023, meskipun saat ini jarak poin dengan pemuncak klasemen cukup jauh.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 52 poin. Sedangkan pemuncak klasemen, ditempati PSM Makassar dengan 62 poin.

Luis Milla mengakui jika PSM pada kompetisi Liga 1 2022-2023 tampil bagus, sehingga tim besutan pelatih Bernardo Tavares bisa menembus papan atas dan untuk sementara berada di puncak klasemen.

"Mengenai perbedaan poin dengan PSM, menurut opini saya mereka memang mengarungi musim dengan baik," kata Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/03/23).

Meski jarak poin Persib dengan PSM saat ini terpaut cukup jauh, namun Luis Milla menegaskan peluang skuat Maung Bandung untuk menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023 masih terbuka.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2022-2023 belum berakhir dan masih ada pertandingan sisa di putaran kedua. Selain itu, Persib akan berusaha menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

"Tapi kami berencana untuk terus bekerja dan berjuang untuk bisa meraih kemenangan hingga secara matematis peluang kami untuk juara ditutup oleh PSM," jelas Luis Milla.

Selama kompetisi belum berakhir, Luis Milla akan terus berusaha mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, agar setiap pertandingan Achmad Jufriyanto bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

"Saya sebagai pelatih tim Persib, akan berusaha menularkan karakter kepada pemain untuk terus bekerja keras dan memenangi seluruh laga tersisa sambil berharap ada kesempatan untuk menjadi juara," ucap Luis Milla.

"Rencananya kami ingin terus bertarung di setiap laga dengan mendapatkan tiga poin, kami harus terus memberikan tekanan kepada PSM," jelas Luis Milla.