Liga Indonesia

Merchandise Piala Dunia U-20 2023 Resmi Diluncurkan, Produk Asli Dalam Negeri

Rabu, 8 Maret 2023 18:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Acara peluncuran merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 di FX Senayan, Rabu (08/03/23). Copyright: © PSSI
Acara peluncuran merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 di FX Senayan, Rabu (08/03/23).

INDOSPORT.COM - Pernak-pernik souvenir Piala Dunia U-20 2023 Indonesia siap meluncur dijual ke khalayak umum. Merchandise tersebut akan diproduksi langsung oleh apparel lokal, Juara.

Hajat besar pesta sepak bola kategori usia dibawah usia 20 tahun memang tinggal menghitungkan beberapa waktu lagi. Indonesia selaku tuan rumah pun terus berupaya meramaikan hajat besar di Tanah Air ini.

Kini demi memanjakan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk meramaikan demam Piala Dunia U-20, PSSI bersama apparel Juara menyiapkan segala pernak-pernik souvenir Piala Dunia U-20 2023.

Setidaknya terdapat 53 jenis merchandise siap dijual ke masyarakat. Dari Jaket, Jersey, topi dan pernak-pernik berbau Piala Dunia U-20 siap dikoleksi oleh pecinta sepak bola Indonesia.

Semua produk ini sendir hasil karya produk lokal apparel Juara yang berada di bawah naungan PT Juara Raga Adidaya (Juaraga).

Bahkan bahan baku souvenir ini 95 persen dibuat di Indonesia dan juga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik akan hadirnya Apparel Juara sebagai penyedia souvenir Piala Dunia U-20 2023.

Erick pun berharap masyarakat Indonesia bisa dengan mudah memiliki semua pernak-pernik Piala Dunia U-20 ini dengan mudah.

"Piala Dunia U-20 tinggal 73 hari lagi, saya rasa ini persiapan tercepat yang pernah saya emban dan juga pak Menpora Zainudin Amali. Kita perlu kerja keras bersama, waktu yang mepet bukan alasan tidak bisa," buka Erick Thohir di acara peluncuran merchandise di Atrium Mall FX Sudirman,.

"Peluncuran merchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA yaitu kejuaran dunia U-20. Ayo, segera viralkan," tambah dia.