Liga Europa

Prediksi Liga Europa Sporting CP vs Arsenal: Pembalasan Dendam Masa Lalu

Rabu, 8 Maret 2023 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Europa 2022-2023, antara Sporting CP vs Arsenal, Kamis malam atau Jumat (10/03/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Europa 2022-2023, antara Sporting CP vs Arsenal, Kamis malam atau Jumat (10/03/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Europa 2022-2023, antara Sporting Lisbon vs Arsenal, Kamis malam atau Jumat (10/03/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini.

Klub sepak bola Portugal, Sporting CP dari Lisbon, akan menjamu tamu dari Inggris, Arsenal, di Estadio Jose Alvalade, pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023.

Pertandingan Europa League atau UEL antara Sporting vs Arsenal ini akan dilangsungkan pada Kamis malam atau Jumat dini hari, mulai pukul 00.45 WIB.

Sebagaimana diketahui, Arsenal adalah juara Grup A penyisihan Liga Europa. Skuat besutan Mikel Arteta memenangi grup yang dihuni oleh PSV Eindhoven, Bodo/Glimt, dan FC Zurich.

Sementara itu, Sporting Lisbon merupakan tim yang terbuang dari fase grup Liga Champions.

Sporting Lisbon terlempar ke play-off babak gugur Liga Europa, setelah kalah bersaing dengan Eintracht Frankfurt dan tim Inggris, yakni Tottenham Hotspurs.

Di play-off babak gugur, Sporting Lisbon berhasil menang dengan agregat 5-1 atas Midtjylland (1-1 kandang, dan 4-0 tandang). Mereka lalu diundi bertemu dengan Arsenal.

Pertemuan ini seolah ulangan saat kedua tim juga berjumpa di fase grup Liga Europa 2018-2019 lalu. Kala itu, Sporting kalah 0-1 di Portugal, lalu imbang 0-0 saat di Inggris.

Maka, laga malam Jumat nanti boleh dikatakan sebagai ajang balas dendam, lantaran sebelumnya Sporting kandas dari Arsenal saat main di Estadio Jose Alvalade.

Namun, INDOSPORT memprediksi jika Arsenal akan memberikan perlawanan yang maksimal, dan kedua tim akan bertanding sama kuat, hingga skor berakhir imbang.