Liga Indonesia

Profil Reva Adi Utama, Penyelamat Nyawa Ricki Ariansyah yang Ternyata Jebolan SSB Malaysia

Rabu, 8 Maret 2023 22:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@psisfcofficial
Atas jasanya menyelamatkan Ricki Ariansyah di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Madura United pada Selasa (07/03/23) lalu, nama Reva Adi Utama menjadi viral. (Foto: Instagram@psisfcofficial) Copyright: © Instagram@psisfcofficial
Atas jasanya menyelamatkan Ricki Ariansyah di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Madura United pada Selasa (07/03/23) lalu, nama Reva Adi Utama menjadi viral. (Foto: Instagram@psisfcofficial)

INDOSPORT.COM - Atas jasanya menyelamatkan Ricki Ariansyah di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Madura United pada Selasa (07/03/23) lalu, nama Reva Adi Utama menjadi viral.

Reva dianggap pahlawan oleh publik usai tindak heroiknya di Stadion Jatidiri, Semarang, saat menghadapi situasi genting penghujung laga Laskar Mahesa Jenar vs Laskar Sape Kerrab.

Kejadian bermula dari usaha Madura United mencari gol pengunci kemenangan mereka di masa injury time babak kedua. Sebelumnya mereka sudah membobol gawang PSIS Semarang lewat Beto Goncalves di menit ke-13.

Dari sisi kanan Lulinha bisa lolos dari penjagaan salah satu pemain PSIS dan umpan silang kirimannya bisa ditanduk masuk oleh Ricki namun naas karena kepala sang pencetak gol harus terbentur kaki Farrel Arya Trisandikan yang coba melakukan blok.

Para pemain Madura yang tidak sadar akan situasi sebenarnya sempat melakukan selebrasi perayaan gol namun tidak demikian dengan Reva.

Ia mengetahui jika rekannya Ricki tidak sedang baik-baik saja dan berteriak ke arah tim medis untuk segera melakukan pertolongan.

Tidak ingin mengambil resiko nyawa teman satu timnya tidak sempat tertolong, Reva Adi Utama kemudian berinisiatif membuka mulut Ricki Ariansyah dengan maksud menarik lidahnya.

Sejumlah pemain PSIS dan Madura ikut memberikan bantuan. Memastikan seseorang yang tidak sadarkan diri tetap bisa bernafas tanpa tertutup kerongkongannya adalah langkah tepat dan sangat luar biasa Reva begitu sigap menyikapi situasi.

Ambulans kemudian datang ikut menolong dan segera membawa Ricki menuju rumah sakit untuk diberi penanganan lebih lanjut. Dalam tempo beberapa jam, ia pun tersadar meski sempat berada dalam keadaan tidak stabil.

Publik pun semakin merasa berterimakasih pada Reva karena berkatnya sepakbola Indonesia yang masih mencoba bangkit dari duka masa lampau terhindar dari kejadian pedih lainnya.