In-depth

Profil Yolanda Krismonica, Kiper Timnas Putri Indonesia yang Piawai jadi Komentator

Rabu, 8 Maret 2023 13:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @yolandakrismonica
Yolanda Krismonica, kiper Timnas Putri Indonesia (Instagram @yolandakrismonica) Copyright: © Instagram @yolandakrismonica
Yolanda Krismonica, kiper Timnas Putri Indonesia (Instagram @yolandakrismonica)

INDOSPORT.COM - Profil Yolanda Krismonica, kiper andalan Timnas Putri Indonesia yang mulai merambah karier sebagai komentator sepak bola wanita.

Guna memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, menarik untuk mengulas sisi menarik dari salah satu pilar Timnas Putri Indonesia.

Yolanda Krismonica merupakan kiper andalan Timnas Putri Indonesia. Ia menjadi salah satu pemain yang diberangkatkan ke Arab Saudi saat FIFA Women's Match Day.

Kala itu, Yolanda dipercaya menjadi penjaga gawang Garuda Pertiwi. Hasilnya, ia berhasil mencatatkan cleansheet dan Timnas Putri Indonesia menang dengan skor 1-0.

Lantas, seperti apa profil Yolanda, dan mengapa ia memilih terjun ke dunia sepak bola? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

Yolanda Krismonica lahir pada 7 Juni 1998. Saat ini ia masih berusia 24 tahun. 

Salah satu pemantik mengapa Yolanda memilih karier sebagai pesepak bola, rupanya ada andil Mancheter United.

"Sejak kecil (Yolanda) menyukai sepak bola, karena melihat suporter ramai merayakan sebuah gol dari tim Manchester United," tulis akun Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia.

Menariknya, saat itu Yolanda memilih untuk bermain di lapangan kecil terlebih dahulu, dengan menjajal olahraga futsal, sebelum benar-benar terjun ke sepak bola.

Namun, seperti wanita pada umumnya, ia belum mendapat restu dari orang tua untuk berkarier di bidang olahraga yang identik dengan laki-laki.

Tetapi dengan kegigihannya, juga satu demi satu prestasi yang dicapai Yolanda, ia pun mendapat dukungan dari orang tuanya.