Liga Indonesia

Sukses Dominasi Skuad Timnas, Persis Kian Semangat Poles Tim Putri Laskar Sambernyawa

Rabu, 1 Maret 2023 22:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI/Instagram @asbwi_official
Prestasi membanggakan Baiq Amiatun dkk di Timnas Wanita Indonesia menjadi semangat Laskar Sambernyawa untuk memoles pemain putrinya lagi. Copyright: © PSSI/Instagram @asbwi_official
Prestasi membanggakan Baiq Amiatun dkk di Timnas Wanita Indonesia menjadi semangat Laskar Sambernyawa untuk memoles pemain putrinya lagi.

INDOSPORT.COM - Persis Solo gembira para pemainnya masih dipercaya untuk mendominasi Timnas Wanita Indonesia. Prestasi membanggakan Baiq Amiatun dkk. menjadi semangat Laskar Sambernyawa untuk memoles pemainnya lagi.

Tim wanita Persis Solo atau lebih dikenal dengan Persis Women memang berisikan pemain-pemain jebolan Timnas Indonesia. Ada belasan nama yang pernah dipanggil tim Garuda Pertiwi.

Meski Liga 1 Putri tak jelas, Persis Women tetap melakukan latihan rutin setiap hari. Sebagai tolok ukur progres tim, Persis Women menggelar uji coba di berbagai daerah.

Kondisi fisik yang cukup bugar membuat Timnas Indonesia polesan Rudy Eka Priyambada selalu melirik penggawa Persis Women. Terbaru, saat melakoni dua uji coba internasional melawan Arab Saudi, ada delapan nama yang dipanggil.

Delapan nama yang dipanggil adalah Fani Supriyanto, Baiq Amiatun Shalihah, Marsela Yuliana Awi, Nastasia Suci Ramadhani, Octavianti Dwi Nurmalita, Remini Rumbewas, Safira Ika Putri dan Helsya Maeisaroh.

Pada laga pertama 22 Februari 2023 lalu, delapan nama yang dipanggil masuk starting eleven. Laga ini berakhir dengan kedudukan 1-1. Gol Timnas Indonesia dicetak Baiq Amiatun.

Kemudian, pada partai kedua, 26 Februari 2023, terjadi perubahan di posisi starting eleven. Persis Solo tetap dominan dengan mengirimkan enam nama.

Lagi-lagi, Baiq Amiatun mencetak gol. Bedanya, kali ini barisan belakang yang dikomandoi Safira Ika bisa membendung setiap serangan Arab Saudi. Laga pun berakhir untuk kemenangan Timnas Indonesia 1-0.

Prestasi membanggakan yang dicatatkan penggawa Persis Women mendapat apresiasi dari sang pelatih, Alif Syafrizal. Dalam dua laga itu, Alif menyaksikan aksi anak asuhnya lewat layar kaca.

"Alhamdulillah anak-anak di dua pertandingan terakhir masih tetap diberi kepercayaan oleh tim pelatih (Timnas). Mereka bisa menjawab kepercayaan itu dengan penampilan yang impresif selama pertandingan kemarin," kata Alif Syafrizal.