Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 vs Irak: 3 Penggawa Garuda Nusantara yang Bakal Jadi Tumpuan Shin Tae-yong

Rabu, 1 Maret 2023 15:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Irak di Piala Asia U-20 2023, ada tiga pemain yang bakal jadi tumpuan Shin Tae-yong. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga perdananya di Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Irak di Lokomotiv Stadium, Rabu (01/03/23) pukul 19.00 malam WIB.

Laga perdana ini akan menjadi penentu langkah tim berjuluk Garuda Nusantara itu di ajang dua tahunan antar pemain muda di Asia tersebut.

Semula, Shin Tae-yong selaku pelatih menargetkan Timnas Indonesia U-20 untuk bisa lolos fase grup dan bersaing hingga fase gugur.

Namun pincangnya skuad yang dimiliki imbas absennya Marselino Ferdinan, cederanya Zanadin Fariz, dan persiapan yang kurang maksimal membuat pelatih berusia 52 tahun itu realistis.

Shin Tae-yong pun pesimis dengan langkah Timnas Indonesia U-20 dan laga melawan Irak pun akan menjadi pembuktian seberapa jauh timnya bisa melaju di Piala Asia U-20 2023.

Meski pincang, kemenangan tetap akan menjadi target pelatih asal Korea Selatan tersebut agar langkah Timnas Indonesia U-20 ke babak gugur lebih mudah.

Namun Irak bukanlah lawan sembarangan. Pasalnya, tim ini punya riwayat apik sepanjang berkiprah di Piala Asia U-20.

Karena menghadapi lawan dengan kemampuan mumpuni sekaligus punya rekam jejak apik di Piala Asia U-20, maka Shin Tae-yong harus menyiapkan pemain terbaiknya.

Ada tiga pemain yang bisa jadi tumpuan Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia U-20 vs Irak di Piala Asia U-20 2023. Siapa saja pemain itu?