Bola Internasional

Kejutan! Bek Keturunan Jerman Resmi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Rabu, 1 Maret 2023 19:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Piala Asia U-20 2023 melawan Irak di Uzbekistan. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Piala Asia U-20 2023 melawan Irak di Uzbekistan. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz terpaksa dicoret dari skuad Piala Asia U-20 2023 karena cedera. Dia akan dipulangkan dan posisinya digantikan oleh bek keturunan Jerman, Brandon Scheunemann.

Zanadin Fariz memang sempat mengalami cedera saat tampil di turnamen mini, sebelum ke Piala Asia U-20 2023. Ia mengalami masalah di lutut karena benturan dan salah tumpuan.

Setelah jalani perawatan, kondisi pemain Persis Solo itu membaik dan dibawa serta ke Uzbekistan. 

Tapi, Zanadin kembali harus menepi karena cederanya kembali kambuh saat sesi latihan jelang Piala Asia U-20 2023.

Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong mengisyaratkan Zanadin tidak bisa bermain untuk lawan Irak. Bahkan, dia menyebut ada kemungkinan sang gelandang absen di sepanjang gelaran Piala Asia U-20 2023.

"Sepertinya, Zanadin tidak bisa berpartisipasi dengan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20," tutur Shin Tae-yong.

Kekhawatiran Shin Tae-yong terbukti. Kondisi Zanadin tidak memungkinan dia bermain, sehingga harus digantikan pemain lain yakni Brandon Scheunemann.

Media officer PSSI, Bandung Saputra mengkonfirmasi jika Zanadin akan dipulangkan pada Kamis (02/03/23). Sedangkan Brandon akan berangkat malam ini, Rabu (01/03/23) ke Uzbekistan.

"Brandon Scheunemann malam ini berangkat ke Tashkent, Uzbekistan. Dia akan menggantikan Zanadin Fariz yang dipulangkan besok karena cedera," jelas Bandung Saputra.

Kehilangan Zanadin Fariz tentu menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia U-20. Lini tengah tim asuhan Shin Tae-yong  akan makin pincang di Piala Asia U-20 2023 karena sebelumnya tak bisa diperkuat Marselino Ferdinan.