Liga Indonesia

PSIS Lepas 2 Nama Gabung Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games, Ini Pesan Yoyok Sukawi

Rabu, 1 Maret 2023 16:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto mendapat panggilan mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto mendapat panggilan mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi melepas Kartika Vedhayanto dan Alex Aldha Yudi untuk gabung Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Keduanya diharapkan bisa membawa tim Garuda berprestasi.

Nama Kartika Vedhayanto ada dalam daftar 34 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Jakarta mulai Rabu (1/3/23). PSIS sudah menerima surat pemanggilan Vedha dengan nomor 697/AGB/87/II-2023.

Vedha akan dipantau kualitasnya oleh duet pelatih Indra Sjafri dan Eko Purdjianto. Vedha bisa menjadi opsi untuk pos bek tengah serta gelandang bertahan.

Musim ini, Vedha mendapat enam kesempatan tampil di Liga 1 2022/2023. Catatan itu terdiri dari satu kali masuk starting eleven serta lima kali masuk sebagai pemain pengganti.

Pemanggilan Vedha disambut positif Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi. Mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI ini menitipkan pesan kepada Vedha.

"Hari ini Alhamdulillah dapat kabar gembira dengan pemanggilan salah satu pemain muda PSIS, Vedha ke Timnas U-22 untuk persiapan SEA Games. Sukses ya Vedha, yang terpenting ambil ilmu sebanyak-banyaknya," kata Yoyok Sukawi, Selasa (28/2/23).

Selain Vedha, PSIS juga melepas Alex Aldha Yudi. Pria yang selama ini menjabat sebagai pelatih fisik PSIS ini akan masuk dalam staf kepelatihan Timnas SEA Games.

Yoyok Sukawi memastikan PSIS punya misi besar untuk membantu Timnas Indonesia di segala kelompok usia. Salah satunya kini melepas Alex gabung staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Meski PSIS tengah berjuang untuk masuk lima besar Liga 1 2022/2023, namun ketika Alex lebih dibutuhkan Timnas U-22, maka PSIS akan memberi dukungan penuh.

"Coach Alex akan membantu coach Indra Sjafri di Timnas. Kalau untuk Timnas, tentu akan kami lepas dan semoga hadirnya coach Alex akan membantu tim kepelatihan di sana," jelas Yoyok Sukawi.