Bola Internasional

Balikan dengan Mantan, 3 Pemain Chelsea yang Bakal Diboyong Tuchel ke PSG

Kamis, 9 Maret 2023 19:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), berencana memulangkan Thomas Tuchel usai menelan kegagalan di Liga Champions.

Kegagalan ini didapat setelah tim berjuluk Les Parisiens itu tumbang di leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen, Kamis (09/03/23).

Dalam laga tersebut, PSG yang sudah tertinggal agregat 0-1, harus tumbang dengan skor 0-2 dalam lawatannya ke markas raksasa Jerman tersebut.

Dua gol Bayern Munchen itu dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-61 dan Serge Gnabry di menit ke-89.

Kekalahan tersebut membuat PSG pun hanya menyisakan Liga Prancis sebagai kompetisi yang bisa dimenangkan di musim ini.

Di sisi lain, kekalahan itu membuat posisi pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, berada di ujung tanduk. Bahkan ada wacana dirinya bakal digantikan oleh Thomas Tuchel.

Hal ini dihembuskan oleh media Spanyol, Relevo, yang menyebutkan petinggi PSG bakal mengadakan pertemuan darurat untuk membahas masa depan Galtier.

Pemilik PSG, yakni Nasser Al-Khelaifi, dikabarkan akan memecatnya dan menggantikannya dengan Tuchel. Usut punya usut, keinginan ini karena hubungan keduanya masih dekat hingga saat ini.

Tuchel pun dikabarkan siap kembali melatih dan bakal bersedia menerima pinangan mantan klub yang pernah dilatihnya tersebut.

Andai Thomas Tuchel jadi bergabung dengan PSG, maka ada tiga pemain Chelsea yang akan diboyongnya, seiring adanya niatan mantan klubnya itu melakukan cuci gudang. Siapa saja pemain itu?