Liga Champions

PSG Sang Mantan Bernasib Apes di Liga Champions, Mike Maignan: Emang Gue Pikirin!

Kamis, 9 Maret 2023 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© John Berry/Getty Images
Kiper AC Milan, Mike Maignan, mengeluarkan komentar pedas setelah mengetahui Paris Saint-Germain (PSG) gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions. Copyright: © John Berry/Getty Images
Kiper AC Milan, Mike Maignan, mengeluarkan komentar pedas setelah mengetahui Paris Saint-Germain (PSG) gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Kiper AC Milan, Mike Maignan, mengeluarkan komentar pedas setelah mengetahui Paris Saint-Germain (PSG) gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Mike Maignan baru saja sukses mengantarkan AC Milan lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Tottengam Hotspur.

Bertanding di Stadion Tottenham, Kamis (09/03/23), Rossonerri sejatinya hanya mampu bermain imbang tanpa gol alias 0-0  melawan pasukan Antonio Conte.

Namun, AC Milan sudah memiliki tabungan keunggulan 0-1 saat mereka memenangi laga leg pertama atas Spurs di San Siro.

Sayang, jejak keberhasilan AC Milan tersebut gagal diikuti oleh PSG yang menurunkan sejumlah superstar seperti Lionel Messi, Sergio Ramos dan Kylian Mbappe.

PSG yang bertandang ke Allianz Arena justru menelan pil pahit karena dipaksa mengakui kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Hasil ini membuat Die Roten berhak lolos ke babak 8 besar atau perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0, setelah di leg pertama sempat menang 1-0 di kandang PSG.

PSG sendiri merupakan klub masa kecil Mike Maignan. Penjaga gawang 27 tahun tersebut pernah jadi akademi Les Parisiens antara 2010 dan 2015 sebelum dikontrak profesional  olehLille.

Penampilan ciamik Maignan bersama Lille membuat AC Milan, yang kemudian mengontrak sang kiper pada musim panas 2021 silam.

Sebagai pemain yang penah dibesarkan di lingkungan PSG, tentu akan jadi hal yang menyedihkan saat tahun mantan klubnya kandas di Liga Champions. Namun apa yang dikatakan Maignan?