Liga Champions

Liga Champions: Tottenham vs Milan Berakhir Tragis, Conte Sudah Pasrah Jika Dipecat

Kamis, 9 Maret 2023 13:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Antonio Conte hanya bisa pasrah ketika gagal membantu Tottenham Hotspur melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 usai disingkirkan AC Milan. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Antonio Conte hanya bisa pasrah ketika gagal membantu Tottenham Hotspur melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 usai disingkirkan AC Milan. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Antonio Conte hanya bisa pasrah ketika gagal membantu Tottenham Hotspur melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 usai disingkirkan AC Milan.

Bermain di markas sendiri di Tottenham Hotspur Stadium, Antonio Conte berjuang untuk mengembalikan kekalahan agregat 0-1 dari AC Milan di leg pertama.

Pelatih asal Italia itu kembali menurunkan skuad terbaiknya tetap dengan mempertahankan pakem tiga bek andalannya.

Di depan kiper Fraser Forster, tiga bek terbaik Cristian Romero, Clement Lenglet, dan Ben Davies ditugaskan menjadi pilar pertahanan Spurs.

Sementara di lini tengah Tottenham Hotspur, Antonio Conte kembali memainkan Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Ivan Perisic.

Kemudian, Dejan Kulusevski, Son Heung-min, dan Harry Kane tak terbantahkan untuk menjadi pilihan pertama di lini depan.

Pilihan pemain tersebut terbukti mampu menghadapi gempuran sebab sejak menit awal pertandingan sudah berjalan alot, terutama perebutan bola yang terus terjadi di lini tengah.

Alhasil, kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang yang jelas, sebelum kartu kuning kedua Romero langsung mengubah jalannya pertandingan.

Sejak kehilangan satu pemainnya, Conte memilih untuk bermain lebih dalam sehingga fokus utama tim saat itu hanya bertahan.

Harry Kane sempat nyaris menyamakan agregat pada injury time, tetapi hal tersebut tetap tidak banyak membantu Tottenham Hotspur agar bisa terhindar dari kekalahan berkat penyelamatan gemilang Mike Maignan.