Liga Champions

AC Milan Jajaki 16 Besar Liga Champions Tanpa Ibrahimovic dan Mike Maignan, Yakin Menang?

Jumat, 3 Februari 2023 11:07 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - AC Milan memutuskan untuk mencoret nama Ibrahimovic dan Mike Maignan dalam daftar skuad untuk menjajaki babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023.

Ibrahimovic sendiri merupakan sosok krusial di ruang ganti AC Milan. Tapi, kontribusinya pada musim ini bisa dibilang sangat kurang.

Bahkan bisa dikatakan, pemain 41 tahun itu belum pernah merumput sejauh ini. Ibrahimovic sendiri dilaporkan tengah sibuk memulihkan cedera lututnya.

Ibrahimovic menjalani operasi lutut tak lama setelah musim 2021/2022 Liga Italia Serie A berakhir.

Belum dipastikan kapan Ibrahimovic bakal kembali pulih dan segera memperkuat skuat AC Milan. Alasan inilah yang membuat Rossoneri mencoret pemain asal Swedia itu dari daftar pemain di Liga Champions.

Tak hanya itu, AC Milan juga tak mendaftarkan kiper Mike Maignan untuk babak knockout Liga Champions. Kabar ini bisa dikatakan sangat mengejutkan.

Pasalnya, Mike Maignan sejatinya sangat dibutuhkan oleh AC Milan. Dalih yang sama dilaporkan bahwa sang kiper juga mengalami cedera usai laga Milan kontra Tottenham.

Tanpa sosok Maignan, otomatis AC Milan hanya mendaftarkan dua kiper senior mereka, yakni Ciprian Tatarusani dan Antonio Mirate.

Performa Tatarusanu bisa dibilang kurang meyakinkan, begitu juga dengan Mirate yang belum sekalipun tampil pada musim ini.

Selain Ibrahimovic dan Maigan, AC Milan juga tak mendaftarkan nama Sergino Dest dan digantikan Malick Thiaw. Lantas mampukah Rossoneri menjajaki Liga Champions 2022-23 tanpa kehadiran dua pemain tersebut.