Liga Indonesia

Daftar 34 Pemain TC Tahap Kedua Timnas U-22, Ada 3 Wonderkid Persebaya yang Baru Dipanggil

Kamis, 9 Maret 2023 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri pada sesi latihan di Senayan, Sabtu (08/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri pada sesi latihan di Senayan, Sabtu (08/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggil 34 pemain ke pemusatan latihan tahap kedua untuk persiapan SEA Games 2023. Ada 17 nama baru yang diminta datang jalani seleksi mulai 9-16 Maret di Jakarta.

Pada seleksi tahap pertama, Indra Sjafri memulangkan 17 pemain dari 34 nama yang dipanggil. 17 nama yang bertahan dinilai sesuai kriteria yang dibutuhkan.

Juru taktik 60 tahun itu menilai, 17 pemain yang lolos ke seleksi tahap dua sudah menunjukan kemampuan terbaik. Ada beberapa penilaian yang dilakukan tim pelatih mulai dari tes fisik, psikologi hingga kecerdasan.

"Karena memang kualitas pemain-pemain kita yang ada sekarang, hampir lebih dari separuh, itu sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

"Kualitas mereka pantas menjadi bagian dari tim ini. Tetapi, mereka nanti akan bersaing lagi dengan 17 pemain baru lainnya di TC tahap kedua nanti,” sambung Indra Sjafri.

Dari hasil seleksi tahap pertama, Indra Sjafri mengaku cukup terkejut karena rekomendasi dari klub-klub Liga 2 karena pemain yang datang memiliki kualitas bagus. Hal itu yang mendasari dia mempertahankan sejumlah nama untuk ikut seleksi tahap kedua.

“Saya surprise dan terima kasih untuk pelatih klub, terutama Liga 2,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pemain baru yang datang, Indra Sjafri mulai memanggil beberapa nama yang menjadi langganan di Liga 1. Ada beberapa nama familiar seperti Muhammad Salman, Andre Octaviansyah dan Brylian Aldama dari Persebaya Surabaya.

Lalu juga ada striker muda Bhayangkara FC yang mulai curi perhatian, Titan Agung dan rekannya David Maulana. Serta Andy Harjito dan Komang Teguh Trisnanda dari Borneo FC.

Secara umum, Indra Sjafri menjelaskan, pemain incaran untuk SEA Games 2023 adalah dari skuad Timnas U-20 yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 yang kemudian batal beraksi karena pandemi Covid-19.