Bola Internasional

Indra Sjafri Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-22 Idaman untuk SEA Games 2023

Selasa, 7 Maret 2023 21:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Staf pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Staf pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menginginkan setiap pemain yang dibawa ke SEA Games 2023 bisa bermain di dua posisi. Itu untuk menyiasati keterbatasan pemain dan jadwal padat di kejuaraan multi event tersebut.

Untuk tampil di SEA Games 2023, Indra Sjafri hanya membawa 20 pemain, tanpa pemain senior. Itu merupakan regulasi yang ditetapkan.

Karena minim pemain, Indra Sjafri lantas mencari pemain yang bisa bermain lebih dari satu posisi. Dia mencoba memainkan beberapa pemain bukan di posisi aslinya saat internal game Timnas U-22, Selasa (07/03/23) di Lapangan B Senayan, Jakarta.

Salah satu contoh adalah Braif Fatari yang dipasang sebagai penyerang, padahal posisi aslinya adalah gelandang. 

"Iya, jadi ada beberapa kemungkinan. Dari kami tim pelatih melihat pemain yang ada dan kita juga mulai mendesain dari sekarang," buka Indra Sjafri.

"Mulai dari karakter turnamen SEA Games yang kalau kita masuk grup yang ada lima match, berarti sampai final itu ada tujuh match. Kira-kira dari segi fisiknya bagaimana? jadi harus ada pemain yang bisa bermain di dua atau tiga posisi karena tim hanya berjumlah 20 pemain," imbuhnya.

"Jadi, harus ada satu pemain yang bisa bermain di dua posisi dan dari sekarang kita mulai desain itu," tambah pelatih 60 tahun tersebut.