Liga Indonesia

Pelatih Belanda Ungkap Kunci Sukses Borneo FC Bantai Persija Jakarta di Liga 1

Kamis, 9 Maret 2023 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persija Jakarta
Borneo FC sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada laga Liga 1 pekan ke-29 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta) Copyright: © MO Persija Jakarta
Borneo FC sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada laga Liga 1 pekan ke-29 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengatakan kunci sukses kemenangan atas Persija Jakarta di pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, Rabu (08/03/23) di Stadion Segiri adalah kekompakan tim. Itu ditunjukan pemain Pesut Etam, sejak awal hingga akhir laga.

Stefano Lilipaly dan kolega dinilai terus bergerak dan mampu mencari ruang dan itu yang membuat perbedaan saat laga melawan Persija.

"Saya rasa kuncinya itu selalu sebelas pemain yang bermain bersama dan tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya telah melihat di dua pertandingan terakhir, para pemain telah berusaha mencari ruang antar pemain dan mereka mencoba mendapatkan bola sulit dan saya rasa itu penting. Itu kuncinya," kata Pieter Huistra.

"Jika kami ingin tumbuh sebagai sebuah tim dan juga sebagai pemain, itu kuncinya," lanjutnya.

Pieter Huistra menyebut, Borneo FC mendominasi permainan dan menguasai bola lebih dominan dibanding Persija. Lini pertahanan juga solid, meski sempat lengah di babak kedua.

"Saya rasa ketika kita melihat kembali ke pertandingan, saya sebagai pelatih, 35 menit pertama kami bermain bagus. Kami bagus dalam pressing, kami lebih mengontrol permainan, gol yang bagus dari pemain terkecil di lapangan, Sihran yang memulai gol. Senang melihatnya," ujarnya.

"Di babak kedua, beberapa pemain terlihat kelelahan, kami banyak kembali ke belakang dan kami terlalu banyak memberi Persija ruang di permainan," lanjut juru taktik asal Belanda itu.

Ketika skor menjadi 1-1, Pieter Huistra melihat para pemain Borneo FC tak menyerah. Ketika sudah balikan keadaan jadi 2-1, tim Pesut Etam belum puas dan melakukan counter attack yang bagus dan kami mengakhiri permainan skor 3-1.

"Ini menjadi perasaan yang bagus dengan mendapatkan tiga poin ini melawan salah satu klub terbaik di Indonesia," tutur Pieter Huistra.