Liga Europa

Arsenal Main Imbang Kontra Sporting Lisbon, Mikel Arteta Tetap Sanjung Sang Rekrutan Anyar

Jumat, 10 Maret 2023 14:59 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Mikel Arteta tetap menyanjung Fabio Vieira dan Jakub Kiwior meski gagal membantu Arsenal mencuri kemenangan dari Sporting Lisbon di 16 besar Liga Europa. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Mikel Arteta tetap menyanjung Fabio Vieira dan Jakub Kiwior meski gagal membantu Arsenal mencuri kemenangan dari Sporting Lisbon di 16 besar Liga Europa. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta tetap menyanjung Fabio Vieira dan Jakub Kiwior meski gagal membantu Arsenal mencuri kemenangan dari Sporting Lisbon di 16 besar Liga Europa.

Berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Portugal, Arsenal hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 saat melakoni laga tandang melawan Sporting Lisbon.

Dua gol untuk Sporting Lisbon dicetak oleh Goncalo Inacio (34’) dan Joao Paulo Dias Fernandes (55’). Sedangkan dua gol Arsenal dicetak oleh William Saliba (22’) dan gol bunuh diri Hidemasa Morita (62’).

Kendati hasil tidak sesuai dengan harapan, namun Mikel Arteta tetap memberikan pujian secara khusus kepada dua rekrutan anyarnya, Fabio Vieira dan Jakub Kiwior.

Fabio Vieira bergabung dengan Arsenal dari Porto pada musim panas lalu dan melakoni laga ke-12 sebagai starter di musim ini saat melawan Sporting Lisbon.

Di leg pertama 16 besar Liga Europa itu, Vieira juga mendapatkan kesempatan bermain secara penuh karena Mikel Arteta cukup terkesan dengan kinerjanya.

Diungkapkan oleh Metro, pelatih The Gunners itu juga memiliki rencana untuk memberikan lebih banyak menit bermain kepada Vieira.

“Saya sangat senang dengannya (Fabio Vieira),” kata Mikel Arteta selepas hasil imbang melawan Sporting Lisbon.

“Saya pikir dia pantas mendapatkan lebih banyak menit bermain daripada yang dia miliki terutama dalam dua bulan terakhir,” sambungnya.

Selain Fabio Vieira, Mikel Arteta juga cukup terkesan dengan pemain baru, Jakub Kiwior ketika menjaga lini belakang Arsenal saat menghadapi Sporting Lisbon.