Liga Europa

Hasil Liga Europa Sporting Lisbon vs Arsenal: Skuad Pelapis The Gunners Ditahan Imbang

Jumat, 10 Maret 2023 02:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Marc Atkins/Getty Images
Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal pada Jumat (10/03/2023) sajikan skuad pelapis The Gunners ditahan imbang. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal pada Jumat (10/03/2023) sajikan skuad pelapis The Gunners ditahan imbang.

INDOSPORT.COM – Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal pada Jumat (10/03/2023) sajikan skuad pelapis The Gunners ditahan imbang.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Gol Sporting dicetak oleh Goncalo Inacio (34’) dan Paulinho (55’), sedangkan gol Arsenal dilesatkan oleh William Saliba (22’) dan gol bunuh diri Hidemasa Morita pada menit ke-62.

Pedro Goncalves nyaris saja membuka keunggulan bagi Sporting pada menit ke-5, untung saja tendangan pisangnya masih melebar ke kanan gawang Matt Turner.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan lewat sundulan William Saliba pada (22’) yang mengarah ke kiri gawan Sporting yang tak bisa diselamatkan oleh Antinio Adan.

Oleksandr Zinchenko melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-26 yang masih bisa ditepis oleh Adan.

Marcus Edwards sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat tandukannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist dari Goncalo Inacio. Kedudukan 1-1.

Edwards nyaris saja membalikkan keunggulan, tetapi sepakannya dari jarak jauh pada pojok kanan gawang masih bisa diselamatkan oleh Turner dengan gemilang pada menit ke-39.

Kini giliran Granit Xhaka yang mencoba untuk mengancam gawang Sporting, tetapi tanduannya dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Antonio Adan pada menit ke-42.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga leg pertama Leg Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal di Jose Alvalade.