Bola Internasional

Diminta untuk Gantikan Galtier, 3 Bintang PSG yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Tuchel

Jumat, 10 Maret 2023 18:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel dikabarkan reuni dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggantikan Christophe Galtier. Hal ini membuat tiga bintang akan tersisih.

Kabar bakal bereuninya Tuchel dengan raksasa Prancis itu berhembus kencang setelah kegagalan PSG melangkah jauh di Liga Champions 2022/23.

Kegagalan ini didapat setelah tim berjuluk Les Parisiens itu tumbang di leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen, Kamis (09/03/23).

Dalam laga tersebut, PSG yang sudah tertinggal agregat 0-1, harus tumbang dengan skor 0-2 dalam lawatannya ke markas raksasa Jerman tersebut.

Atas hasil di dua leg pertandingan tersebut, PSG pun harus puas tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Karenanya, PSG pun berencana memecat Christophe Galtier selaku pelatih dan menggantikannya dengan eks pelatihnya, Thomas Tuchel.

Hal ini dihembuskan oleh media Spanyol, Relevo, yang menyebutkan petinggi PSG bakal mengadakan pertemuan darurat untuk membahas masa depan Galtier.

Pemilik PSG, yakni Nasser Al-Khelaifi, dikabarkan akan memecatnya dan menggantikannya dengan Tuchel. Dilaporkan, keinginan ini karena hubungan keduanya masih dekat hingga saat ini.

Tuchel pun disebutkan bersedia menerima pinangan mantan klubnya itu, dan kembali beraksi di tepi lapangan.

Andai Thomas Tuchel benar-benar kembali ke PSG, maka ada tiga pemain Les Parisiens yang bisa jadi korban kedatangannya karena kebutuhan taktik. Siapa saja pemain itu?