In-depth

Fakta-Fakta Jelang Spezia vs Inter: Simone Inzaghi Jadi 'Monster' Mengerikan bagi Lawan

Jumat, 10 Maret 2023 10:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, jadi ancaman besar bagi Spezia. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, jadi ancaman besar bagi Spezia. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Partai Liga Italia (Serie A) yang mempertemukan Spezia vs Inter Milan akan digelar di Stadion Alberto Picco pada Sabtu (11/03/23) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi perjumpaan dua tim berbeda nasib di klasemen, di mana tuan rumah tengah terpuruk di papan bawah saat tamunya berjaya di atas.

Spezia saat ini bertengger di peringkat 17 dengan 21 poin, bahkan belum pernah mencatatkan satu pun kemenangan di lima pertandingan terakhirnya.

Di sisi lain, tentu saja Inter Milan lebih perkasa. Raksasa Liga Italia ini untuk sekarang masih betah di peringkat 2 dan membuntuti ketat sang calon juara, Napoli.

Anak-anak Simone Inzaghi telah mengumpulkan 50 poin dan kalah satu kali dari lima pertandingan terakhirnya di liga.

Situasi yang berbanding nyaris 180 derajat inilah yang sepertinya akan membuat Laurtaro Martinez akan diunggulkan di laga Spezia vs Inter Milan nanti.

Sebagai tim yang sama-sama berkompetisi di Liga Italia, baik Spezia maupun Inter Milan tentu sudah mencatatkan rekor pertemuan yang tidak sedikit.

Terakhir kali, keduanya berjumpa pada Agustus 2022 lalu, saat Nerazzurri-lah yang tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol tanpa balas itu masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu, dan Joaquin Correa. Spezia benar-benar dibuat tidak berdaya.

Lantas, selain pertemuan terakhir, fakta-fakta apa saja yang mengiringi laga Spezia vs Inter Milan dini hari nanti? Dirangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa di antaranya.