Liga Italia

Pelatih Top Bakal ke Liga Italia, Juventus, Inter, dan AC Milan Jadi Sasaran Utama?

Rabu, 8 Maret 2023 21:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM -  Pelatih-pelatih top disebut bergerak untuk melatih tim Liga Italia dengan Juventus, Inter Milan, dan AC Milan disebut akan mengganti juru taktik.

Beberapa pelatih top dunia kini disebut akan menangani klub Liga Italia dengan beberapa klub disebut akan mengganti juru taktik.

Belakangan, La Gazzetta dello Sport menyebut setidaknya ada tiga pelatih yang akan mendapat klub baru di bursa transfer musim panas 2023.

Zinedine Zidane, Thomas Tuchel, dan Luis Enrique belakangan punya kesempatan untuk mengambil alih klub dalam beberapa waktu mendatang.

Klub Liga Italia sendiri belakangan berkembang dengan penampilan hebat di kompetisi Eropa dan akan mempertahankan hal tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

Kondisi tersebut kabarnya membuat ketiga pelatih tersebut berminat dan mulai mempertimbangkan beberapa klub Liga Italia.

Nama pertama, yaitu Zinedine Zidane sudah cukup lama disebut akan kembali ke Juventus, klub yang pernah dibelanya ketika menjadi pemain.

Zidane, yang menganggur usai mundur dari Real Madrid dan gagal menangani timnas Prancis kabarnya akan menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Hanya saja, Juventus kabarnya tak menginginak Zidane seorang, melainkan ada nama pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte yang juga disebut berminat.

Namun demikian, Juventus justru menemui jalan buntu untuk mengikat Zidane atau Conte, karena kontrak Massimiliano Allegri.