Liga Europa

Rekap Hasil Liga Europa: Juventus, Roma dan Man United Full Senyum, Arsenal Apes

Jumat, 10 Maret 2023 06:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Carl Recine
Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Sejumlah pertandingan leg pertama babak 16 besar kompetisi Liga Europa 2022-2023 telah selesai digelar pada Jumat (10/03/23) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Liga Europa pada dini hari tadi, sejumlah raksasa unjuk gigi termasuk Manchester United, Juventus, AS Roma dan Arsenal.

Dua raksasa Liga Italia yakni AS Roma dan Juventus kompak meraih hasil positif. Bermain di kandang sendiri, pasukan Jose Mourinho sukses menekuk Real Sociedad dengan skor 2-0.

Dua gol tuan rumah ke gawang Sociedad dicetak oleh Stephan El Shaarawy  di menit ke-13 dan Marash Kumbulla pada menit ke-87.

Hasil ini membuat AS Roma memiliki modal bagus saat bergantian bertandang ke markas Real Sociedad di leg kedua Liga Europa mendatang.

Sedangkan Juventus sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Freiburg. Hasil ini membuat mereka hanya perlu mendulang skor imbang saat bertandang ke markas lawan di leg kedua.

Sementara itu, klub raksasa asal Inggris yaitu Manchester United juga full senyum pada dini hari tadi. Setelah digilas Liverpool, pasukan Erik ten Hag mampu bangkit.

Setan Merah sukses menggilas wakil Liga Spanyol yaitu Real Betis dengan skor telak 4-1. Empat gol Man United dicetak oleh Marcus Rasford, Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst.

Selain itu, hasil kurang baik harus diterima oleh sang pemuncak klasemen Liga Inggris yaitu Arsenal. The Gunners gagal menang saat bermain ke markas Sporting CP.

Sempat unggul lebih dulu lewat William Saliba, pasukan Mikel Arteta malah ditahan oleh tuan rumah dengan skor 2-2. Meski begitu, mereka masih punya kans besar untuk menang di leg kedua Liga Europa mendatang.