Bursa Transfer

Sempurnakan Taktik Xavi, Ini Posisi Ideal Florian Wirtz Andai Resmi Gabung Barcelona

Jumat, 10 Maret 2023 13:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Ferran Torres di laga Barcelona vs Cadiz (20/02/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Ferran Torres di laga Barcelona vs Cadiz (20/02/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona bakal mendatangkan satu bintang baru dari Jerman, yaitu Florian Wirtz dari klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Rencana transfer Presiden Barcelona, Joan Laporta jelang bursa transfer musim panas 2023 sungguh berbeda dengan masuknya satu nama pemain muda.

Belakangan, Laporta sempat menyebut bahwa prioritas Barcelona ada pada posisi bek dan penyerang, meskipun tak akan ada belanja yang cukup besar.

Dengan memberikan skala prioritas untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas, Barcelona akan fokus pada area tertentu saja.

Namun demikian, Barcelona tak akan mendatangkan sembarangan pemain untuk menambah kekuatan di lini depan.

Kali ini, dilansir dari Football Espana, nama pemain berusia 19 tahun, Florian Wirtz dikabarkan masuk dalam radar Barcelona.

Wirtz merupakan salah satu pemain hebat di Jerman dan sempat meledak performanya pada 2020 lalu. Selain itu, pemain Bayer Leverkusen ini sudah mengemas 4 penampilan untuk timnas Jerman.

Belakangan, Barcelona dikabarkan sudah melakukan kontak awal dengan ayah dari sang pemain untuk transfer di musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, dengan kondisi finansial Barcelona yang memburuk, belum dapat dipastikan bahwa transfer akan terjadi di musim panas 2023 nanti.

Namun demikian, Wirtz memiliki kemampuan untuk menyempurnakan formasi 4-3-3 Barcelona besutan Xavi Hernandez dan inilah analisis posisinya.