Bola Internasional

Tolak Lawan Indonesia karena Ranking FIFA Rendah, Akun Timnas Kenya Digeruduk Netizen

Jumat, 10 Maret 2023 21:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kenya disebut menolak ajakan ujicoba dari PSSI karena ranking FIFA timnas Indonesia lebih rendah. Usai kabar itu, akun timnas Kenya langsung digeruduk netizen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kenya disebut menolak ajakan ujicoba dari PSSI karena ranking FIFA timnas Indonesia lebih rendah. Usai kabar itu, akun timnas Kenya langsung digeruduk netizen.

INDOSPORT.COM – Kenya disebut menolak ajakan ujicoba dari PSSI karena ranking FIFA timnas Indonesia lebih rendah. Usai kabar itu, akun timnas Kenya langsung digeruduk netizen.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia dilaporkan akan menghadapi dua wakil Afrika, yakni Kenya dan Burundi di FIFA Matchday pada 20 sampai 28 Maret 2023.

Agenda tersebut diketahui dari cuitan akun Twitter bernama @257Foot, yang menyebutkan bahwa Burundi akan menghadapi Kenya dan Timnas Indonesia.

Dalam status di twitter tersebut, Timnas Indonesia, Kenya, dan Burundi akan digelar pada Maret mendatang dengan tawaran yang menarik.

Meski demikian, PSSI belum mengonfirmasi kebenaran tersebut. Direktur Teknik PSSI, Indra Wijaya, bahkan belum mengonfirmasi bahwa Kenya dan Burundi akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Di balik hingar bingar isu agenda PSSI melakukan FIFA Matchday, media asing Pulsesports, justru menyebut jika Kenya menolak ajakan Timnas Indonesia karena perbedaan ranking FIFA.

“Ajakan (dari PSSI) tidak biasa bagi Federasi Sepak Bola Kenya yang pernah menyetujui pertandingan dengan tim berperingkat sangat rendah, yakni Taiwan.

 “Laga tersebut pernah membuat penggemar sepak  bola Kenya kecewa,” bunyi pernyataan dari media Pulsesports pada Jumat (10/03/23).

“Kenya berada di peringkat ke-101 dunia. Sementara itu Indonesia berada di peringkat ke-173 dunia,” sambungnya kemudian.

Padahal saat ini sejatinya ranking FIFA timnas Indonesia adalah 155. Tapi sesungguhnya penolakan iut dapat dipahami mengingat ranking FIFA timnas Indonesia memang lebih rendah dari Burundi.

Kabar penolakan ini langsung berimbas pada digeruduknya akun instagram timnas Kenya oleh netizen Indonesia sebagai berikut.