Liga Indonesia

Bali United Kalah di Markas Bhayangkara FC, Teco Bahas Corner dan Target di Liga 1

Sabtu, 11 Maret 2023 23:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© MO Bali United
Pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Bali United di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Bali United di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, legawa menerima kekalahan dari Bhayangkara FC 1-3 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/3/23).

Teco menyinggung hilang fokus tim saat momen corner cepat Matias Mier.

Bali United kembali memberi kesempatan pada pemain yang jarang tampil. Kali ini giliran I Gede Agus Mahendra yang diberi kesempatan untuk tampil dari menit pertama.

Mahe, sapaan akrabnya, menjadi pilihan utama di sekor bek kiri dengan menempatkan Ricky Fajrin sebagai cadangan. Selain Mahe, I Made Tito Wiratama yang sempat absen karena cedera juga dimainkan.

"Pada pertandingan ini, kedua tim bermain terbuka, main menyerang. Babak pertama kita bisa main 1-1," kata Teco usai pertandingan.

Gol Bhayangkara FC dicetak Sani Rizky Fauzi dan gol Bali United dicetak Privat Mbarga. Pada babak kedua, Bali United hilang fokus hingga kebobolan dalam proses yang konyol.

Gelandang Bhayangkara FC, Matias Mier, memanfaatkan kelengahan pemain belakang Bali United dengan melepaskan corner cepat ke arah Dendy Sulistyawan.

Dendi yang berdiri tanpa kawalan bisa menceploskan bola ke gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata. Teco turut membahas situasi ini.

"Kita hilang konsentrasi waktu bola mati. Mereka ambil dengan cepat, kita hilang marking dalam area dan mereka bisa cetak 2-1," tutur Teco.

Dalam situasi selisih satu gol, Teco menyebut timnya berupaya mengejar gol penyama kedudukan. Namun, Bhayangkara FC lebih efektif dalam melancarkan serangan balik hingga Alex Martins mencetak gol menit ke-90.

"Di menit terakhir ada serangan balik, ada kualitas dari penyerang mereka, Alex, untuk mencetak gol," papar Teco.