Bola Internasional

Gelandang Bhayangkara FC Bicara Soal Persaingan di Seleksi Timnas U-22 Jelang SEA Games

Sabtu, 11 Maret 2023 14:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gelandang Bhayangkara FC, David Maulana menyatakan siap bersaing dengan 33 pemain lain di seleksi tahap kedua Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gelandang Bhayangkara FC, David Maulana menyatakan siap bersaing dengan 33 pemain lain di seleksi tahap kedua Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, David Maulana menyatakan siap bersaing dengan 33 pemain lain di seleksi tahap kedua Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023. Ia adalah satu dari 17 pemain yang lolos ke seleksi ke tahap kedua.

David mengaku enjoy menjalani latihan selama 11 hari terakhir, meski hadir nama-baru yang dipanggil. Dia juga senang bekerja sama dengan tim pelatih yang notabene mantan pemain Timnas Indonesia seperti Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Sahari Gultom dan Eko Purjianto.

“Latihannya sudah mau jalan dua minggu ya, sampai tanggal 16 nanti. Terus ada banyak pemain baru yang datang, ya semoga ke depannya latihannya lebih lancar lagi, lebih kompak lagi,” katanya. 

“Sejauh ini materi dari tim pelatih bagus, kondusif juga,” imbuhnya.

Pemain 21 tahun itu menjelaskan, tim pelatih Timnas U-22 belum memberikan latihan fisik dan taktikal secara spesifik. Hanya dasar-dasar sepak bola yang diberikan dan juga recovery 

“Tadi latihan dari passing dan ball posesion saja karena besok ada internal game. Mungkin untuk merangsang saja supaya besok bisa main lebih enak,” tutur David.

“Seminggu kemarin juga latihannya masih sama karena masih banyak pemain baru,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain asal Deli Serdang, Sumatera Utara menyatakan optimis bisa tembus skuad utama SEA Games 2023. Meski akan ada pemain Liga 1 lainnya yang dipanggil ke seleksi berikutnya, ia tak gentar.

“Mungkin bukan cuma saya yang mau bela timnas SEA Games ya, banyak pemain yang ingin bela timnas U-22. Tapi kami di sini berkompetisi dengan sportif, jadi kami semua mencurahkan semua yang kami punya,” ujar David.

“Kalau target saya sendiri bisa membela timnas di SEA Games dan juara,” sambungnya.

“Kalau bersaing sebenarnya gak ada bedanya Liga 1 dan Liga 2 ya, karena bedanya cuma di liga saja, pemainnya mungkin sama semua, jadi ya optimis saja,” tuntas eks Timnas U-19 itu.