Liga Indonesia

Hadapi PSS Sleman, Madura United Bawa Spirit Kemenangan dari Semarang

Sabtu, 11 Maret 2023 09:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United kembali harus menata fokus melawan PSS Sleman, pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United kembali harus menata fokus melawan PSS Sleman, pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United kembali harus menata fokus melawan PSS Sleman, pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (11/03/23).

Euforia kemenangan 2-0 atas PSIS di Stadion Jatidiri Semarang pada Selasa (07/03/23) lalu, mesti segera diakhiri Beto Goncalves dkk.

Kendati di sisi lain, kemenangan itu berimbas sangat besar terhadap motivasi tanding pemain. Sebelumnya, MU puasa kemenangan dalam empat laga.

Spirit inilah yang akan dibawa skuat tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu dalam mendulang kembali poin penuh di kandang sendiri.

"Yang jelas, kondisi tim semakin bagus setelah kemenangan dari (kandang) PSIS," ujar Rahmat Basuki dalam pre-match press conferrence Jumat (10/03/23).

"Kami mendapatkan hasil positif yang tentunya mengangkat mental dan motivasi pemain," asisten Pelatih Madura United itu menambahkan.

Motivasi tinggi plus kembali berlaga di SGRP sebagai kandang sendiri, target Madura United jelas ingin menang saat menjamu PSS Sleman.

Sayang, kekuatan Madura United mesti tereduksi akibat absennya sejumlah pemain saat menghadapi tim dengan julukan Super Elang Jawa tersebut.

Setidaknya, ada tiga pemain andalan yang harus menepi ke tribun, baik karena cedera hingga menjalani sanksi atas akumulasi kartu.

"Kami kehilangan Lulinha yang akumulasi kartu. Ricki Ariansyah istirahat panjang, serta Novan (Sasongko) yang cedera," beber Rahmat Basuki.