Liga Indonesia

Jelang Piala Dunia U-20 2022, Ketum PSSI Erick Thohir Pantau Kondisi Stadion Si Jalak Harupat

Minggu, 12 Maret 2023 00:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rombongan PSSI, Kemenpora dan PUPR meninjau kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/03/23), yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rombongan PSSI, Kemenpora dan PUPR meninjau kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/03/23), yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memantau kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/03/23), yang menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2023.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir datang ke Stadion Si Jalak Harupat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Mereka, langsung masuk ke Stadion untuk melihat perkembangan Stadion Si Jalak Harupat yang saat ini sedang direnovasi.

Menurut Erick Thohir, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, merupakan venue Piala Dunia U-20 203 kedua yang ditinjau olehnya pada Sabtu (11/03/23). Pasalnya, pihaknya sebelumnya memantau dulu Stadion Jakabaring, Palembang.

"Ini adalah stadion kedua yang kita lihat hari ini, tadi kita ke Sumsel melihat Jakabaring, bersama Pak Menpora," kata Erick Thohir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/03/23).

Erick menuturkan, pihaknya sengaja melihat langsung kondisi Stadion Si Jalak Harupat dan beberapa venue lainnya, agar seluruh tahapan renovasi atau perbaikan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Kita hadir ke sini karena peduli ingin memastikan ada pendamping dan ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita bisa perbaiki sedini mungkin," ucapnya.

Seluruh stadion yang disiapkan untuk venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023, diharapkan tidak ada yang dicoret oleh FIFA. Untuk itu, pihaknya memastikan seluruh tahapan renovasi bisa berjalan maksimal serta selesai tepat waktu.

"Karena tadi disampaikan 21-27 ketika FIFA hadir di sini sulit untuk kita, kalau mereka sudah kasih keputusan untuk kita bila tidak, maka kami bersungguh-sungguh di sini untuk mendukung Pemda," ungkapnya.

"Dan tentu apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat, untuk memastikan enam stadion, salah satunya kebanggaan kita, Si Jalak Harupat yang Jadi kebanggaan warga Jabar, jangan jadi stadion yang FIFA coret," jelasnya.