Bola Internasional

Berpotensi Dicoret FIFA, Besok Erick Thohir Langsung Sidak Stadion untuk Piala Dunia U-20

Jumat, 10 Maret 2023 22:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Keterangan Erick Thohir terkait update terkini Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Keterangan Erick Thohir terkait update terkini Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengatakan akan turun langsung meninjau renovasi enam stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 mulai Sabtu (11/03/23). Dia akan Palembang, Sumatera Selatan terlebih dahulu.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni mendatang di enam kota di Tanah Air. Kota yang jadi tuan rumah adalah Jakarta, Bandung, Solo, Palembang, Surabaya dan Bali.

Sedangkan enam stadion yang akan dipakai adalah Gelora Bung Karno, Gelora Bung Tomo, Si Jalak Harupat, Jakabaring, Manahan dan I Kapten Wayan Dipta.

Namun, setelah FIFA melakukan inspeksi langsung beberapa waktu lalu,  ada beberapa hal yang harus segera dibenahi di setiap stadion.

FIFA akan melakukan audit stadion terpilih pada 21-26 Maret mendatang. Jika ada stadion yang belum memenuhi standar yang ditetapkan, maka ada dua stadion yang bisa dicoret dan tak bisa gelar Piala Dunia U-20 2023.

Tak hanya soal stadion utama, FIFA juga mengecek dan menilai lapangan pendukung untuk latihan. Harus ada empat lapangan latihan di tiap daerah yang jadi tuan rumah.

Oleh sebab itu, Erick Thohir ingin melihat langsung proses renovasi enam stadion terkait. Dia berharap proses penyempurnaan enam stadion itu bisa rampung saat FIFA lakukan audit akhir bulan ini.

"Besok saya mau mulai kunjungan ke Sumsel, lalu Bandung, Solo, Bali, lalu Senin (Minggu depan) ke Jawa Timur, terus Jakarta," kata Erick Thohir.

"Besok Pak Herman Deru akan hadir sebagai Gubernur Sumsel, di Bandung Pak Ridwan Kamil juga akan hadir. Nanti di Solo ada Pak Gibran Rakabuming akan hadir," sambungnya.

Sebelumnya, Erick Thohir telah menyampaikan, semua stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 mendapat catatan dari FIFA, baik rumput, infrastruktur dan lainnya.