Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia U-22, Pemain Muda Persib Arsan Makarin Siap Buktikan Diri

Jumat, 10 Maret 2023 10:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Duo Persib Bandung, Abdul Aziz dan Arsan Makarin, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Duo Persib Bandung, Abdul Aziz dan Arsan Makarin, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Arsan Makarin, mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 yang akan disiapkan untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

Pemanggilan Arsan tersebut, disampaikan PSSI melalui surat bernomor 797/AGB/117/III-2023. Dalam surat tersebut disebutkan, Arsan akan menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Jakarta, 9-17 Maret 2023. 

Mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, Arsan Makarin mengaku senang dan bersyukur, pasalnya bergabung dengan tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepakbola.

Selain itu, Arsan siap bekerja keras dan bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih timnas Indonesia kepadanya.

"Senang Alhamdulillah dapat kesempatan (gabung Timnas), yang pasti sangat ingin memanfaatkan semoga saja dapet hasil yang terbaik," ucap Arsan Makarin kepada wartawan, Kamis (09/03/23).

Menurut Arsan, pencapaiannya saat ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak, sehingga dia bisa terus mengembangkan permainannya dan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Semua orang yang mendukung dan mendoakan sangat berjasa terutama orang tua, keluarga, pelatih dan rekan-rekan," jelas Arsan Makarin.

Arsan tak menampik cukup berat meninggalkan Persib, pasalnya skuat Maung Bandung sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023. Meski demikian, demi Indonesia saat ini dia rela untuk fokus bersama Timnas.

"Cukup berat karena juga Persib sekarang lagi memperebutkan gelar juara," ungkap Arsan.