Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Khvicha Kvaratskhelia Cetak Gol Lagi, Napoli Full Senyum

Minggu, 12 Maret 2023 08:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol di laga Napoli vs Atalanta, Sabtu (11/03/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol di laga Napoli vs Atalanta, Sabtu (11/03/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM – Top Skor Liga Italia (Serie A) 2022-2023  hari ini, Minggu (12/03/23), gelandang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, menembus lima besar pencetak gol terbanyak.

Khvicha Kvaratskhelia menjadi salah satu pencetak gol bagi Napoli yang meraih kemenangan 2-0 di kandang saat menjamu Atalanta pada Minggu (12/03/23) dini hari WIB.

Selain gol Khvicha Kvaratskhelia yang membuka keunggulan, gol kemenangan Il Partenopei dipastikan oleh sundulan Amir Rrahmani pada menit ke-67.

Gol yang dilesakkan Kvaratskhelia tersebut lahir pada menit ke-60. Eks pemain Dinamo Batumi ini mencetak gol lewat sodoran assist Victor Osimhen.

Oleh Kvaratskhelia, bola kiriman Osimhen dibawanya ke dalam kotak penalti Atalanta lewat sebuah giringan solo run.

Sampai di dalam kotak penalti, gelandang asal Georgia ini melakukan gerakan meliuk-liuk membuat para pemain belakang Atalanta kerepotan sampai akhirnya dia melepaskan sepakan berbuah gol.

Gol ini merupakan yang ke-11 yang diciptakan Kvaratskhelia bersama Napoli di sepanjang musim Liga Italia 2022-2023 sekaligus membuatnya jadi salah satu pemain top di kompetisi ini.

Pasalnya,  Kvaratskhelia kini berhasil menembus jajaran pencetak gol terbanyak Serie A Italia, hanya selisih beberapa gol dari Ademola Lookman (Atalanta), M’Bala Nzola (Spezia), dan Lautaro Martinez (Inter Milan).

Sementara pemegang top skor Liga Italia sejauh ini masih rekan setim Khvicha Kvaratskhelia di Napoli, yakni Victor Osimhen dengan 19 gol.

Dengan dua pemainnya berhasil menduduki lima besar top skor Liga Italia, Napoli jelas tersenyum puas mengingat skuad besutan Luciani Spalletti ini juga semakin diambang meraih gelar juara.