Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persebaya vs Persib: Drama 4 Gol, Bajul Ijo dan Maung Bandung Imbang

Senin, 13 Maret 2023 16:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Hasil Liga 1 Persebaya vs Persib pada Senin (13/03/23) sore WIB, drama empat gol tercipta yang membuat kedua tim harus puas berbagi angka. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Hasil Liga 1 Persebaya vs Persib pada Senin (13/03/23) sore WIB, drama empat gol tercipta yang membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 Persebaya vs Persib pada Senin (13/03/23) sore WIB, drama empat gol tercipta yang membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

Bertanding di Gelora Joko Samudro, sang tuan rumah Persebaya hanya bisa amankan satu poin usai bermain imbang dengan Persib lewat skor 2-2 pada lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2022/23.

Tampil di depan pendukung sendiri, Persebaya langsung mengurung pertahanan Persib Bandung dan mencoba mencetak gol cepat pada awal babak pertama.

Setelah sekian banyak serangan yang dilancarkan, akhirnya Persebaya berhasil membuka skor sundulan kepala Supriyadi pada menit ke-22’.

Memaksimalkan tendangan pojok Ze Valente, pemain berusia 20 tahun tersebut langsung menyambar bola dari belakang dan masuk ke gawang Teja Paku Alam. Skor sementara 1-0.

Usai gol pembuka tersebut, Persebaya semakin bergairah melakukan tekanan ke pertahanan Persib Bandung.

Hasilnya, Bajul Ijo mampu menggandakan keunggulan lewat eksekusi bola mati Ze Valente pada menit ke-32.

Ini merupakan gol keempat Ze Valente di Liga 1 musim ini atau yang ketiga buat Persebaya setelah ditransfer dari PSS Sleman pada putaran kedua.

Tertinggal dua gol, Persib Bandung meningkatkan intensitas serangan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Namun buruknya penyelesaian akhir serta rapatnya pertahanan Persebaya, tak ada gol yang tercipta dari kubu Persib hingga berakhirnya babak pertama.