Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Lawan Persebaya, Ini Alasan Persib Tak Mengambil Official Training

Senin, 13 Maret 2023 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport
Persib Bandung memutuskan tidak mengambil official training di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, menjelang duel Liga 1 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Persib Bandung memutuskan tidak mengambil official training di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, menjelang duel Liga 1 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memutuskan tidak mengambil official training di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, menjelang duel Liga 1 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya.

Pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023 anrara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/03/23) pukul 15.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tidak khawatir meski skuat Maung Bandung tidak melakukan official training di Stadion Gelora Joko Samudro. Pasalnya, anak asuhnya sudah menggelar latihan.

Sebagai informasi, sebelum berangkat ke Surabaya, tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Minggu (12/03/23) pagi dan siang harinya langsung bertolak ke Kota Pahlawan.

"Tidak (ada pengaruh) karena hari ini, pagi ini kami sudah berlatih di lapangan latihan kami (Pusdikpom)," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya tidak melakukan official training, di antaranya agar tim kebanggaan Bobotoh bisa lebih santai berangkat ke Surabaya.

"Dengan berlatih di lapangan kami, kami bisa lebih santai dan memang itu rencananya," ucap pelatih asal Spanyol ini menjelaskan.

Lebih lanjut Luis Milla mengatakan, alasan lainnya yakni agar anak asuhnya bisa langsung beristirahat saat tiba di Surabaya. Karena, Persib harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Bandung menuju Kota Pahlawan.

"Selain itu kami akan melakukan perjalanan yang panjang dan kami akan tiba di Surabaya pada jam makan malam," ungkap pelatih yang bergabung dengan skuat Maung Bandung pada musim ini.

"Setelah itu kami beristirahat dan keesokan harinya kami akan bermain jam 3 sore. Karena perjalanan panjang, kami tidak memungkinkan untuk bisa berlatih di Surabaya," jelasnya.