Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Matheus Pato Bikin Hattrick Gemilang, Takhta David da Silva Mulai Goyah

Senin, 13 Maret 2023 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo FC di Liga 1 2022-2023, dari Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo FC di Liga 1 2022-2023, dari Matheus Pato.

INDOSPORT.COM - Daftar pencetak gol terbanyak dan top skor Liga 1 Indonesia 2022-2023 kini mulai menarik. Hattrick Matheus Pato membuatnya menyamai rekor David da Silva.

Awalnya, David da Silva dari Persib Bandung cukup nyaman lantaran sudah mengoleksi 19 gol musim ini. Selangkah lagi baginya untuk membawa pulang Sepatu Emas.

Namun, kejutan terjadi di pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Borneo FC sukses memporak porandakan PSIS Semarang di Stadion Segiri, dengan setengah lusin gol.

Matheus Pato menjadi aktor kemenangan dengan mencetak hattrick atau tiga gol langsung. Dua gol ia lesakkan di babak pertama, dan satu gol di paruh kedua.

Sementara tiga gol lainnya datang dari para pemain lokal, mulai dari Hendro Siswanto, Muhammad Sihran, hingga Adam Alis.

Sedangkan gol balasan PSIS Semarang datang dari sosok Rizky Dwi Pangestu di babak kedua. Hanya ada satu gol yang datang dari kubu Laskar Mahesa Jenar.

Hasil ini tidak hanya membawa Borneo FC naik ke peringkat keempat klasemen Liga 1, namun juga turut membawa Matheus Pato menyamai rekor individu David da Silva.

Matheus Pato kini sudah mengoleksi 19 gol di musim pertamanya bersama Borneo FC. Namun hal yang harus dicatat, mereka kini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi

Sementara itu, Persib Bandung masih memiliki tujuh laga sisa, termasuk berjumpa Persebaya Surabaya hari ini, Senin (13/3/23).

Lantas, siapakah yang akan menangkat trofi Sepatu Emas alias top skorer Liga 1 musim ini? Apakah David da Silva, Matheus Pato, atau akan ada kejutan lainnya?