Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Fulham vs Arsenal Bikin The Gunners Tertawa Puas, Man United Hilang Poin

Senin, 13 Maret 2023 05:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap hasil Liga Inggris (Premier League), Senin (13/03/2023) sajikan Arsenal yang tertawa puas, sedangkan Manchester United kehilangan poin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap hasil Liga Inggris (Premier League), Senin (13/03/2023) sajikan Arsenal yang tertawa puas, sedangkan Manchester United kehilangan poin.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Liga Inggris (Premier League), Senin (13/03/2023) sajikan Arsenal yang tertawa puas, sedangkan Manchester United kehilangan poin.

Arsenal sukses menghindari kejaran Manchester City, yang terus membayangi di peringkat kedua, seusai berhasil menang 0-3 kontra Fulham.

Tiga gol Arsenal disumbangkan oleh Gabriel Magalhaes pada menit ke-21, Gabriel Martinelli (26’), dan Martin Odeegard (45+2’).

Tiga gol tersebut turut terjadi lewat assist Leandro Trossard yang mana eks bintang Brighton itu memecahkan rekor pemain pertama di Liga Inggris yang mencetak hattrick assist di babak pertama laga tandang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal tengah dalam tren lima kemenangan beruntun di Liga Inggris dan masih adem ayem di puncak klasemen dengan torehan 66 poin dari 27 pertandingan.

Di sisi lain, Manchester United tampak harus meratapi nasibnya karena bermain imbang 0-0 kontra Southampton yang berarti Setan Merah kehilangan poin penuh.

Kartu merah Casemiro pada menit ke-34 bisa dibilang mengubah jalannya pertandingan Manchester United yang cukup kesulitan menciptakan peluang ciamik.

Dengan kartu merah tersebut, Casemiro telah diusir dua kali oleh wasit di Liga Inggris, hal yang tak pernah dirasakannya selama bermain lebih dari 500 penampilan dengan Real Madrid sebelumnya.

Hasil imbang ini membuat Manchester United masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin dari 26 laga.

Manchester United terpaut sembilan angka dari Manchester City di peringkat kedua dan dua angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat dengan torehan 44 poin dari 27 laga.