Liga Inggris

Berjasa Besar di Laga Fulham vs Arsenal, Leandro Trossard Pecahkan Rekor Liga Inggris

Senin, 13 Maret 2023 03:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Reuters/John Sibley
Leandro Trossard berjasa besar di laga antara Fulham vs Arsenal sekaligus memecahkan rekor di Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/John Sibley
Leandro Trossard berjasa besar di laga antara Fulham vs Arsenal sekaligus memecahkan rekor di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COMLeandro Trossard berjasa besar di laga antara Fulham vs Arsenal sekaligus memecahkan rekor di Liga Inggris (Premier League).

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Inggris, Arsenal, bisa dibilang sedang menikmati periode kesuskesan bersama Mikel Arteta di musim 2022/2023 ini.

Pasalnya, Meriam London saat ini berpeluang besar menjuarai Liga Inggris 2022/2023 lantaran masih menjadi penguasa klasemen Premier League dengan koleksi 66 poin dari 27 laga.

Tim asuhan Mikel Arteta tersebut kini masih menjaga jarak lima angka dari Manchester City yang membayangi di peringkat kedua klasemen dengan raihan 61 poin dari 27 pertandingan.

Kemenangan yang diraih Arsenal ini bisa jadi disebabkan oleh berbagai faktor, yaitu jarang cederanya pemain andalan The Gunners saat ini jika dilihat dari internal.

Faktor eksternalnya adalah Manchester City yang tak sekonsisten musim lalu, Manchester United masih dalam proses adaptasi bersama Erik ten Hag, Tottenham Hotspur acapkali kehilangan poin.

Sementara itu, Chelsea dan Liverpool menjadi dua raksasa Liga Inggris yang begitu inkonsisten karena sempat terperosok ke papan tengah klasemen.

Pemain baru di bursa transfer sebelumnya yang tak butuh waktu lama untuk bisa segera nyetel dengan strategi Mikel Arteta juga menjadi salah satu alasannya mengapa The Gunners bisa berada di pucuk.

Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus menjadi salah satu penopang di balik kedigdayaan Arsenal pada musim 2022/2023 ini.

Tak kelupaan ada Leandro Trossard yang datang di musim dingin lalu yang berjasa besar di laga Fulham vs Arsenal sekaligus bisa memecahkan rekor Liga Inggris.