In-depth

3 Kelemahan Liverpool yang Bisa Dimanfaatkan Real Madrid di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Selasa, 14 Maret 2023 16:24 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Liverpool datang ke markas Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions dengan hati terluka dan mempunyai sejumlah kelemahan yang bisa dimanfaatkan.

Duel seru tersaji di pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/03/23) dinihari WIB.

Pada pertemuan leg pertama, Real Madrid sukses membungkam tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield dengan skor akhir 5-2. Padahal saat itu The Reds sempat unggul lebih dahulu melalui dua gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Tetapi secara mengejutkan Real Madrid mampu bangkit dan berbalik unggul lima gol lewat aksi Vinicius Junior (2 gol), Eder Militao, dan Karim Benzema (2 gol).

Hasil itu membuat satu kaki Real Madrid sudah menapak ke babak perempatfinal Liga Champions. Kendati demikian, El Real tetap harus waspada karena Liverpool bakal tampil habis-habisan dan membuat kejutan.

Hal itu tercermin di pertandingan leg pertama dimana mereka mampu unggul lebih dahulu sebanyak dua gol, meski sebenarnya berawal dari blunder kiper Thibaut Courtois.

Jelang pertandingan ini, kedua tim sama-sama sedang dalam performa yang kurang bagus. Dari tiga pertandingan terakhir, Real Madrid hanya mampu merah satu kemenangan.

Sisanya berakhir imbang dan kekalahan. Kalah dari Barcelona 0-1, imbang melawan Real Betis 0-0 dan menang 3-1 atas Espanyol.

Sementara Liverpool mampu meraih dua kemenangan dan satu kali menelan kekalahan di Liga Inggris.Menang 2-0 atas Wolves, menang 7-0 atas Manchester United dan kalah 0-1 dari Bournemouth.

Kekalahan di pertandingan terakhir itu tentu menjadi harapan bagi Real Madrid untuk bisa membekuk Liverpool. Apalagi The Reds juga masih mempunyai sejumlah kelemahan yang bisa dimanfaatkan, apa saja itu?