Liga Indonesia

Gantikan Zainudin Amali, Menko PMK Muhadjir Effendy Ditunjuk jadi Plt Menpora

Selasa, 14 Maret 2023 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

INDOSPORT.COM - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah Zainudin Amali mengundurkan diri.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengonfimasi tidak lagi menjabat sebagai Menpora per Senin (13/03/23). Surat pengunduran dirinya telah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

Zainudin mengatakan mendapat jawaban pada Senin (13/03/23) pagi. Dia menyampaikan, Presiden mengizinkan dirinya untuk fokus mengurus sepak bola sebagai wakil ketua umum PSSI.

"Tadi pagi (kemarin-red) sekitar 10.30 waktu Bali, pengunduran diri saya sudah diterima oleh Bapak Presiden dan sudah mengizinkan saya untuk mundur sebagai Menpora," kata Zainudin Amali.

Setelahnya pada Senin (13/03/23) malam sekitar pukul 20.00 WIB, Zainudin Amali menyampaikan jika Presiden Jokowi telah menunjuk Menko PMK, Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menpora.

"Plt Menpora sudah ditunjuk Pak Presiden kan. Tadi Pak Menko yang ditunjuk," ujar Zainudin Amali setelah memberikan keterangan soal FIFA match day.

"Saya sekarang Waketum PSSI, jadi nanti kita sering ketemu di sini (GBK Arena)," katanya.

Zainudin Amali menyampaikan sudah mengemas semua barangnya dari Kantor Kemenpora sejak Jumat (10/03/23) lalu. Saat itu, dia juga berpamitan ke pegawai Kemenpora setelah acara senam pagi bersama.