Bola Internasional

Jadwal King's Cup Arab Saudi: Al Nassr vs Abha, Pengalaman Pertama Ronaldo

Selasa, 14 Maret 2023 07:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Jadwal King's Cup Arab Saudi (Piala Raja Arab Saudi) hari ini bakal menyajikan dua laga menarik, yaitu Al Wahda vs Al Baten dan Al Nassr vs Abha. 

Gelaran King's Cup Arab Saudi atau Piala Raja Arab Saudi 2023 kini memasuki perempat final. Empat tim bersaing untuk bisa mengangkat trofi pertam di musim ini.

Laga akan dibuka dengan Al Wahda vs Al Baten di Stadion King Abdul Aziz, Selasa (14/3/23), pukul 20.15 WIB. 

Al Wahda sendiri merupakan tim peringkat 13 di urutan klaseman Liga Arab Saudi 2022-23. Mereka menjadi salah satu tim papan tengah yang berhasil menyeimbangi kekuatan Al Hilal

Hal itu dibuktikan saat Al Wahda menahan imbang Al Hilal dengan skor 3-3 pada (3/3/23) lalu. King's Cup Arab Saudi bisa menjadi sebuah batu loncatan bagi Al Wahda. 

Pasalnya, menilik persaingan di Liga Arab Saudi, mereka sudah tak lagi memiliki harapan untuk di tengah kondisi tim yang kurang stabil.

Sehingga mau tidak mau, Al Wahda bertekad meraih kemenangan atas Al Baten dalam laga ini untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. 

Sementara di pertandingan lain, Al Nassr akan menghadapi perlawanan Abha di Stadion King Saud University pada pukul 21.30 WIB. 

Menghadapi Abha Club di babak perempat final, Cristiano Ronaldo memiliki kans untuk mencetak dua sejarah baru dalam kariernya. 

Pertama, bertanding melawan Abha membuat Cristiano Ronaldo untuk kali pertama bermain di kompetisi King's Cup.