In-depth

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday: Sandy Walsh dan Shayne Siap Debut

Selasa, 14 Maret 2023 21:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menjalani pertandingan bertajuk FIFA Matchday Maret 2023 melawan negara dari benua Afrika yakni Burundi.

Jadwal Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday bakal digelar pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang. Lawan Skuat Garuda jelas lebih baik karena menempati posisi ke-141 di rangking FIFA.

Hal ini membuat Timnas Indonesia bisa mendapatkan tambahan poin besar bila mampu memenangkan pertandingan atau mendulang hasil seri dengan Burundi.

Karena pertandingan tersebut masuk ke dalam kalender FIFA, maka Shin Tae-yong bisa mendapat keuntungan dengan memanggil beberapa pemain andalan yang berkarier di luar negeri.

Sebelumnya, telah PSSI sukses membantu menyelesaikan proses naturalisasi kepada tiga pemain keturuna yakni Sandy Walsh, Jodri Amat dan Shayne Pattynama.

Namun baru Jordi Amat saja yang sudah merasakan debut bersama skuat Garuda senior. Sedangkan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama masih belum merasakan berseragam merah putih di atas lapangan.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Zainuddin Amali sebagai waketum federasi sempat menyatakan bahwa Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, hingga Pratama Arhan bisa ikut ambil bagian.

Pemain-pemain tersebut merupakan punggawa Merah Putih yang sedang berkarier di Eropa. Shin Tae-yong tentu tidak akan panik bila mereka bisa datang ke Jakarta.

Lantas bagaimana line up Timnas Indonesia bila mereka bisa ikut bermain melawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023? Berikut rangkumannya: