Bola Internasional

Ada Shayne Pattynama Meski Sandy Walsh Absen, Timnas Indonesia Rilis Skuad Resmi untuk Duel Burundi

Rabu, 15 Maret 2023 03:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia resmi mengumumkan daftar pemain untuk dua agenda uji coba resmi kontra Burundi bulan ini pada Selasa (14/03/23) lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia resmi mengumumkan daftar pemain untuk dua agenda uji coba resmi kontra Burundi bulan ini pada Selasa (14/03/23) lalu.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia resmi mengumumkan daftar pemain untuk dua agenda uji coba resmi kontra Burundi bulan ini pada Selasa (14/03/23) lalu.

Total ada 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Dua bintang naturalisasi terbaru, Jordi Amat dan Shayne Pattynama, masuk dalam skuad Garuda terkini bersama sejumlah pemain langganan lainnya.

Keduanya bakal berkesempatan untuk sama-sama menjalani debut resmi dalam seragam timnas Indonesia melawan Burundi nanti. Amat memang sudah pernah bermain di Piala AFF 2022 lalu namun ajang tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Sementara itu satu nama naturalisasi lainnya yakni Sandy Walsh kembali harus menunda keinginannya untuk segera mendapatkan caps. Cedera panggul membuatnya harus absen sementara waktu.

Walsh tidak perlu bersedih karena ia bukan satu-satunya penggawa kacukan yang absen. Shin Tae-yong juga tidak memanggil Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly meski performa keduanya tengah oke bersama klub masing-masing.

Marselino Ferdinan pun tidak ada dalam rilis PSSI tersebut. Gelandang muda berusia 18 tahun tersebut memang tidak sedang cedera dan biasanya jadi salah satu yang punya garansi di skuad negara namun kali ini ia diberikan waktu untuk beradaptasi bersama klub barunya asal Belgia, Deinze.

Selebihnya timnas Indonesia kali ini diisi oleh pemain-pemain yang sudah sejak lama menjadi bagian era kepelatihan Shin Tae-yong.

Di pos penjaga gawang ada Nadeo Argawinata dengan Syahrul Trisna dan kiper remaja Daffa Fasya sebagai deputinya.

Meski baru pulih dari cedera, kapten Fachruddin Aryanto kembali diberi panggilan tugas memimpin lini belakang yang masih diperkuat Hansamu Yama, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Muhammad Ferarri.

Masih dari lini belakang, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Edo Febriansah, serta Yance dan Yakob Sayuri juga tersedia untuk memberikan sisi sayap opsi yang cukup.