Liga Champions

Daftar Tim Sudah Lolos Perempat Final Liga Champions: Man City Pesta Gol, Inter Susul AC Milan

Rabu, 15 Maret 2023 11:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Daftar terbaru tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023. Copyright: © INDOSPORT
Daftar terbaru tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Daftar terbaru tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023, di mana Manchester City berpesta sementara Inter Milan mampu menyamai catatan AC Milan.

Manchester City dan Inter Milan memperpanjang daftar tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions menjadi enam tim.

Manchester City mengalahkan RB Leipzig dengan kemenangan telak 7-0. The Citizens – julukan Man City – pun lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 8-1.

Tujuh gol kemenangan pasukan Pep Guardiola tersebut, lima di antaranya diborong oleh Erling Haaland.

Menariknya, tiga dari lima gol yang dicetak Haaland tersbut terjadi di babak pertama. Gol pertama dari bomber asal Norwegia tersebut datang dari titik putih.

Manchester City melanjutkan pesta gol di babak kedua. Baru empat menit pertandingan berlanjut, Ilkai Gundogan membuat jala gawang Leipzig bergetar.

Lima menit kemudian Haaland kembali menuliskan namanya di papan skor. Gluttrick (lima gol) Haaland akhirnya lengkap di menit ke-57, membuktikan dirinya memang 'nomor 9' terbaik saat ini di dunia.

Meski Haaland akhirnya ditarik keluar dan digantikan Julian Alvarez, keran gol Man City belum juga berhenti mengalir.

De Bruyne menutup pembantaian Manchester City atas RB Leipzig dengan sebuah gol brilian pada menit ke-90+2 dari jarak 25 yard  ke sudut kanang gawang Blaswich.

Hasil ini membuat Manchester City jadi tim Liga Inggris kedua yang lolos ke perempat final. Pekan lalu, Chelsea memastikan lolos usai meraih kemenangan comeback atas Borussia Dortmund.