Liga Indonesia

Gagal Menang di Liga 1, Arema FC Enggan Bahas Penalti Kontroversial Persis Solo

Rabu, 15 Maret 2023 19:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial) Copyright: © Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial)

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali harus gigit jari setelah target mengemas poin penuh melawan Persis Solo di Liga 1, gagal terealisasi secara maksimal.

Tim dengan julukan Singo Edan itu hanya memperoleh 1 angka pasca hasil imbang dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/03/23).

Padahal, tiga poin yang sudah ditunggu Arema FC sudah hampir diamankan setelah unggul lebih dulu dari gol Dendi Santoso pada menit 26.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar seketika. Ginanjar Rahman Latief selaku wasit, memberi hadiah penalti kepada Persis Solo.

Striker Argentina, Fernando Rodriguez sukses memaksakan hasil imbang pada menit 67 setelah shootingnya tak terbendung Adilson Maringa.

Jika ditelisik, penalti itu berbau kontroversial. Dalam tayangan ulang, Samsul Arif terlihat menjatuhkan diri ketika dihadang Rizky Dwi Febrianto.

Perihal ini, Arema FC enggan membahasnya lebih lanjut. Karena dinilai percuma setelah skor akhir diputuskan imbang 1-1 oleh wasit.

"Semua tahu bagaimana penalti itu. Kami pun juga punya pandangan sendiri," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam post-match press conferrence.

Namun, Tim Singo Edan memilih legowo. Bagi Joko Susilo, tidak bagus untuk terus membahas hal yang sudah berlalu.

"Saya tidak mau berlarut-larut dengan itu. Sudah menjadi cerita basi untuk saya kalau membahas soal (penalti) itu," tandas dia.