Liga Indonesia

Liga 1: Derbi Tanpa Penonton, Panpel Persik Kediri Terapkan Pengamanan Kelas Satu

Rabu, 15 Maret 2023 11:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Derbi Jatim antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya pada jadwal pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022-2023 akhir pekan ini, sudah diputuskan tertutup. Copyright: © MO Persik Kediri
Derbi Jatim antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya pada jadwal pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022-2023 akhir pekan ini, sudah diputuskan tertutup.

INDOSPORT.COM - Derbi Jatim antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya pada jadwal pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022-2023 akhir pekan ini, sudah diputuskan tertutup.

Itu artinya, tidak ada tiket pertandingan yang dijual alias berlangsung tanpa penonton di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/03/23) mendatang.

Kendati demikian, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Kediri enggan kecolongan dalam misi menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Panpel Persik Kediri bersama pihak keamanan menyepakati untuk menerapkan pengamanan kelas satu seiring kedatangan Persebaya Surabaya nanti.

"Pengamanan selama hari pertandingan nanti melibatkan 1.800 personel, sesuai hasil rakor (rapat koordinasi)," ucap perwakilan panpel, Tri Widodo.

Jumlah personel itu pun berada dalam kategori kelas satu, dibanding ketika pengamanan dalam laga-laga Persik Kediri sebelumnya.

"Biasanya jumlah pengamanan 800 personel, termasuk steward. Artinya, jumlah personel meningkat lebih dari 100 persen," tambah dia.

Pengamanan yang melibatkan jumlah personel besar ini juga bukan pertama kali diterapkan Panpel Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, mereka sudah menerapkannya ketika menggelar Derby Jatim menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/23) lalu.

"Sistem pengamannnya seperti ketika pertandingan melawan Arema FC kemarin," tandas figur yang akrab disapa Widodo Hunter tersebut.