Liga Indonesia

PSSI Apresiasi Menpora Atas Dukungan Penuh terhadap Timnas Indonesia U-20

Selasa, 14 Februari 2023 02:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora
Menpora Zainudin Amali dan Indra Sjafri. Copyright: © Humas Kemenpora
Menpora Zainudin Amali dan Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyampaikan terima kasih kepada Menpora RI Zainudin Amali atas dukungannya terhadap timnas Indonesia U-20. Dukungan ini diberikan dengan harapan skuat Garuda Muda bisa mengukir prestasi. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang sudah memberi dukungan yang sangat luar biasa untuk persiapan timnas Indonesia U-20,” kata Indra Sjafri. 

Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Senin (13/2/23). 

Pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat, itu menyampaikan saat ini timnas U-20 tengah melakukan persiapan menuju Piala Asia 2023 di Uzbekistan. Pelatih Shin Tae-yong juga sudah memberikan road map untuk menghadapi gelaran turnamen tersebut. 

“Shin Tae-yong menyampaikan kepada kami sebelum ke Uzbekistan, tim harus ada pertandingan uji coba. Kami diskusi di internal PSSI, kemudian kami sampaikan ke pak Menpora. Menpora pun memfasilitasi,” ujar Indra Sjafri.

Dia ingin ajang uji coba itu nantinya bisa dimanfaatkan baik oleh timnas Indonesia U-20. Diharap mereka mendapatkan pengalaman sebelum tampil di ajang internasional. 

“Jadi mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk coach Shin Tae-yong terhadap persiapan sebelum menuju Uzbekistan,” pungkas Indra Sjafri.