Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Bali United vs Madura United: Rotasi Masih Jadi Prioritas Tuan Rumah

Rabu, 15 Maret 2023 17:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Madura United (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Madura United (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Bali United diprediksi tetap melakukan rotasi pemain pada laga pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Kamis (16/3/23).

Tiga poin tetap jadi bidikan, namun memberi menit bermain pada Rahmat Arjuna dkk. merupakan prioritas.

Bali United sudah legawa gagal mempertahankan gelar. Hal inilah yang membuat Bali United melakukan rotasi dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1.

Bali United tak begitu menyesal ketika hasil akhirnya gagal berbuah kemenangan. Serdadu Tridatu lebih senang jika para pemain yang jarang main, seperti para pilar muda, bisa dapat kesempatan dan tampil bagus.

Hal ini sudah terlihat ketika Rahmat Arjuna yang baru berusia 18 tahun terpilih masuk Best XI pekan ke-29. Program ini merupakan bagian dari persiapan menatap musim depan.

Nama-nama seperti Rahmat Arjuna, I Made Tito Wiratama hingga I Gede Agus Mahendra punya kans besar dimainkan sejak menit pertama. Sementara I Kadek Dimas Satria harus bersabar karena Ilija Spasojevic mengunci satu tempat di depan.

Bakal menjadi Kamis yang sempurna ketika anak-anak muda itu bisa membawa Bali United meraih kemenangan. Bali United butuh tiga poin untuk naik ke peringkat lima lagi, menggeser Madura United.

Namun, menang atas Madura United bakal lebih sulit ketimbang pertemuan pertama lalu. Madura United kini sedang dalam tren yang luar biasa lewat kemenangan atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Dua kemenangan itu mengangkat mentalitas Madura United yang sempat meredup setelah rentetan hasil buruk dan mundurnya Fabio Lefundes sebagai pelatih kepala.

Jika Madura United bisa memanfaatkan keunggulan pengalaman dari skuat muda Bali United, mereka akan mengikuti jejak Bhayangkara FC yang sukses menang atas skuat besutan Stefano Cugurra Teco.

Tiga poin bisa membawa Madura United berada di peringkat empat menggeser Borneo FC. Saat ini Madura United memiliki 48 poin atau hanya selisih dua poin dengan Borneo FC.