Liga Italia

Prediksi Liga Europa Sociedad vs AS Roma: Rekor Buruk Erreala Bikin Pede Giallorossi

Rabu, 15 Maret 2023 17:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Europa antara Real Sociedad vs AS Roma, Jumat (17/03/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Europa antara Real Sociedad vs AS Roma, Jumat (17/03/23).

INDOSPORT.COM – Prediksi laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa antara Real Sociedad vs AS Roma, Jumat (17/03/2023), sajikan rekor buruk Erreala bikin Giallorossi percaya diri.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Real Sociedad vs AS Roma bakal dihelat pada Jumat (17/03/2023) pukul 03:00 WIB di Stadion Anoeta.

Real Sociedad saat ini bisa dibilang tidak baik-baik saja, apalagi setelah mereka gagak mengalahkan Mallorca di Liga Spanyol karena bermain imbang 1-1.

Dengan demikian, Erreala kini menjalani periode tanpa kemenangan terpanjang di musim 2022/2023 ini dengan tiga kali hasil imbang dan dua kali kalah di semua ajang.

Laga leg pertama antara AS Roma vs Real Sociedad sebelumnya berakhir dengan kemenangan Giallorossi 2-0 yang berarti Martin Zubimendi cs perlu margin tiga gol untuk bisa lolos ke perempat final Liga Europa.

Kabar baiknya bagi AS Roma adalah Sociedad memiliki rekor buruk yang mana mereka mencatatkan rata-rata 2,5 gol per laga dalam 11 pertandingan terakhir.

Hal ini berarti bisa dimanfaatkan oleh pasukan Jose Mourinho untuk bersinar di leg kedua kali ini. Namun, hal itu tetap saja tak bisa menjadi patokan pasti bahwa Roma bisa lolos dengan mudah.

Pasalnya, Real Sociedad bermain di markas mereka sendiri ditambah Nemanja Matic cs yang saat ini baru saja menderita kekalahan kontra Sassuolo.

AS Roma tumbang dengan skor dramatis 3-4 melawan Sassuolo yang menandakan bahwa Giallorossi tidak dalam tren positif.

Kendatipun demikian, kekalahan ini diharapkan bisa memotivasi para pemain AS Roma untuk bisa meraih kemenangan kontra Real Sociedad sekaligus mengamankan satu tiket ke babak perempat final Liga Europa.