Bola Internasional

Tak Dipanggil Timnas Indonesia Meski On Fire, Bintang Naturalisasi Nekat Sindir Keras Shin Tae-yong?

Rabu, 15 Maret 2023 06:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi mengumumkan 28 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk dua laga kontra Burundi akhir Maret ini namun tidak ada nama Stefano Lilipaly. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi mengumumkan 28 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk dua laga kontra Burundi akhir Maret ini namun tidak ada nama Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong resmi mengumumkan 28 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk dua laga kontra Burundi akhir Maret ini namun tidak ada nama Stefano Lilipaly.

Akibatnya, pemain Liga 1 milik Borneo FC tersebut diduga melakukan protes keras melalui sebuah unggahan di story Instagram pada Selasa (14/03/23) tidak lama setelah skuad Garuda dirilis.

Hanya satu kata yang Lilipaly tuliskan dalam sebuah latar hitam yakni 'Lucu' tanpa tambahan konteks atau apapun.

Tidak ayal publik pun langsung berspekulasi jika bintang naturalisasi 33 tahun itu menujukan postingannya pada timnas Indonesia dan jajaran pelatihnya.

Sebelumnya banyak yang mengira jika Stefano Lilipaly akan masuk dalam tim yang berhadapan dengan Burundi.

© instagram@stefanolilipaly
Unggahan Instastory Stefano Lilipaly pasca pengumuman skuad Timnas Indonesia. Copyright: instagram@stefanolilipalyUnggahan Instastory Stefano Lilipaly pasca pengumuman skuad Timnas Indonesia.

Pasalnya jebolan akademi FC Utrecht tersebut tengah on fire di Liga 1. Dua assist dalam laga Borneo FC vs Persija Jakarta bahkan membutanya dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi pekan ke-29.

Sebenarnya performa apik pria kelahiran Arnhem, Belanda, tersebut memang sudah terlihat sejak awal musim.

Pesut Etam sudah diberikannya sumbangan enam gol dan sembilan assist dari 28 pertandingan dimana Lilipaly kebanyakan diposisikan sebagai penyerang sayap.

Maka dari itu jangan heran apabila ia kecewa luput dari pemanggilan timnas Indonesia kali ini.

Anggapan jika Shin Tae-yong memang tidak begitu cocok dengan Lilipaly pun kembali mengudara mengingat pelatih berpaspor Korea Selatan itu memang jarang sekali memberinya kesempatan membela Merah-Putih.